Bulu Ketiak Bermanfaat untuk Daya Tarik Seksual

bulu ketiak

Siapa bilang bulu ketiak itu cuma bikin malu dan bau? Karena sebenarnya fungsi bulu ketiak itu sama dengan rambut kemaluan yaitu sebagai daya tarik seksual. Kenapa bisa seperti itu?

Hal itu berdasarkan buku Dr Bruce Perry berjudul "Why do we have body hair?” Science World, yang diterbitkan September 2000.

Penjelasan bulu ketiak sebagai daya tarik seksual karena folikel rambut hampir selalu berdekatan dengan kelenjar yang menghasilkan feromon, yaitu bundel molekul yang diproduksi oleh tubuh sebagai sinyal kimia untuk menarik pasangan seks.

Jadi sebenarnya, bulu ketiak tidak akan bermasalah dan justru menjadi daya tarik untuk lawan jenis, dengan syarat kebersihan dan kehigienisan daerah sekitar ketiak dijaga dengan baik.

Oleh karena itu, bagi sebagian orang mencukur habis bulu ketiak bisa mengurangi gairah seksual terhadap lawan jenis.

Bulu atau rambut ketiak tumbuh seperti rambut di bagian tubuh lainnya. Pertumbuhannya melalui tiga tahapan yang berbeda, yaitu tahap pertumbuhan, istirahat dan meranggas (tak tumbuh lagi dan rontok). Panjang bulu ketiak maksimal rata-rata orang adalah 3 inci atau 7,62 cm.

Berbeda dengan pria, kaum wanita saat ini sangat tidak nyaman jika punya bulu ketiak, terlebih jika pakaian yang digunakan tanpa lengan. Wanita jarang membiarkan bulu ketiaknya panjang sehingga mencukurnya secara rutin.

Untung Rugi Mencukur Bulu Ketiak

Bulu ketiak yang lebat sering menjadi masalah untuk beberapa orang, terutama bagi perempuan, sehingga berbagai cara dilakukan agar bulu ketiak tak tumbuh. Apa saja untung rugi mencukur bulu ketiak?

Bulu atau rambut ketiak tumbuh seperti rambut di bagian tubuh lainnya. Pertumbuhannya melalui tiga tahapan yang berbeda, yaitu tahap pertumbuhan, istirahat dan meranggas (tak tumbuh lagi dan rontok).

Panjang bulu ketiak maksimal rata-rata adalah 3 inci atau 7,62 cm. Tapi kebanyakan orang, terutama wanita, jarang membiarkan bulu ketiaknya panjang dan dicukur secara rutin.

Seperti dilansir Hubpages, Jumat (11/2/2011) ada beberapa alasan orang mencukur bulu ketiaknya:

1. Menghilangkan bau yang tidak sedap
Jika daerah ketiak tidak dijaga dengan baik, adanya bulu di ketiak ditambah dengan keringat, bisa membuat bakteri berkembang dengan baik yang bisa menyebabkan aroma tubuh menjadi tidak enak.

2. Higienis
Bagi orang yang aktif dan sering mengeluarkan banyak keringat, mencukur bulu ketiak bisa menjadi kehigienisan tubuhnya dari bakteri-bakteri yang merugikan dan menyebabkan bau badan.

3. Menghindari basah di keringat
Banyaknya bulu di ketiak membuat keringat lebih banyak. Bila seseorang sangat aktif, hal ini bisa membuat daerah di sekitar ketiaknya basah.

4. Meningkatkan efektivitas dari produk deodoran
Untuk mencegah keringat berlebih dan bau badan, orang biasanya menggunakan deodoran setiap hari. Dengan mencukur bulu ketiak, maka penggunaan deodoran semakin efektif.

0 comments:

Tips and Information Online © 2011 - 2013 by Kumpulan Cara | thanks to: Google | Yahoo Indonesia | Supported by Blog Indonesia