Cara Menambahkan Widget FeedCount Di Blogger

Tips dan Tutorial Blogger Hack ini membahas Cara Menambahkan Widget FeedCount Di Blogger, setelah anda Mendaftar pada feedburner . Karena ini merupakan fasilitas widget dari feedburner. Silahkan disimak.

Feedburner juga menyediakan widget untuk menampilkan berapa kali postingan anda dibaca oleh pengunjung/user.Widget FeedCount nantinya juga akan menjadi page element,namun anda juga bisa menempatkannya di dekat email subscribe dengan mengatur kodenya.Bagaimana apakah anda tertarik untuk menambahkannya ?

Berikut langkah-langkahnya:

  1. Masuk ke halaman Dashboard yang ada di feedburner.
  2. Klik Tab Publicize.
  3. Pilih kategori FeedCount.
  4. Akan ditampilkan pilihan Chicklet Feedcount. Pilihlah jenis chicklet yang sesuai dengan selera anda,jika perlu anda bisa merubah warnanya.
  5. Lalu klik Active.
  6. Setelah itu anda akan mendapatkan kode untuk Feedcount. Pada pilihan Use as a widget in, pilih Blogger,lalu klik Go !
  7. Akan tampil halaman Add Page Element.
  8. Pada bagian Title anda bisa mengubahnya dengan judul yang anda inginkan, atau dikosongkan tidak berpengaruh.
  9. Kemudian klik Add Widget.
  10. Secara otomatis anda akan masuk ke halaman page element. Anda bisa memindahkan posisi page element tsb jika anda menginginkannya.
  11. Jika anda ingin mengubah setting-nya klik pada link Edit.
  12. Klik Save.
Feedcunt sudah di tambahkan pada blog anda. Anda dapat menaruh feedcount tsb. di bawah email subcribe dengan menambahkan script feedcount yang sudah ada pada widget email subcribe.
Untuk angka feedcount akan bertambah bila ada yang membaca artikel anda. Jika tidak, jangan harap bisa demikian. Makanya rajin - rajin melakukan blog walking dan posting artikel agar dapat meningkat kunjungan ke blog kita

Selamat Mencoba. Salam Blogger.

1 comments:

Unknown on September 27, 2012 at 7:05 AM

Makasih mas tutorialnya

Tips and Information Online © 2011 - 2013 by Kumpulan Cara | thanks to: Google | Yahoo Indonesia | Supported by Blog Indonesia